Sunday, 6 May 2018

Journal #03 - Downsizing my Wallet


Minggu lalu saya beli dompet kecil, tujuan nya biar isi tas lebih luas. Apalagi sekarang ini hobi saya pakai tas mini, jadi kalau pakai dompet yang biasa pasti jadi sesek banget. Harganya murah cuma Rp 20,000 beli di sebuah aplikasi gadget, bahannya bagus dan warna itu loh enggak nahan merah.

Katanya suka warna hitam-putih tapi kok beli merah? Supaya memudahkan saya mencari dompet ini dari dalam tas, alasan sepele tapi ini ngaruh. Dengan dompet mini ini saya lebih praktis membawa kartu penting, uang seperlunya. Mengurangi keborosan saya saat berbelanja apalagi punya uang cash, tidak menampik saya boros :( 


Jadi di dompet mini ini, apa saja isinya

1. Kartu ATM 
Saya hanya bawa 1 kartu ATM, which is kartu yang biasa digunakan untuk daily pay. Dengan begitu saya belajar tidak boros, menggunakan seperlunya cukup yang penting. Karena saya tidak mempunyai kartu credit

2. Identitas
Pastinya KTP, SIM kendaraan dan kartu NPWP. Kartu NPWP sampe di bawa, iyah! saya sudah kebiasan kalau enggak dibawa seperti ada yang ketinggalan. Tapi perlu dicatat kartu NPWP sebetulnya bisa dibawa dengan elektrik, foto kartu kamu kemudian save di galery gadget.

3. Uang Elektrik
Meskipun saya jarang meggunakan kartu pembayran elektrik, seperti e-money dan kawan-kawannya saya wajib bawa. Karena metode parkir di beberapa kawasan jakarta, sudah mewajibkan pembayaran lahan parkir dengan ini ke masyarakat.


Dikit kan isi dompet saya, makin bahagia bisa lebih memilah mana yang penting dan tidak. Kertas struk pun tidak memancing saya simpan di dompet. Jujur deh, kalian pasti seringkan memasukan uang kembalian dan struk ke dalam dompet akhirnya isi dompet tebal karena kertas.

Share to share yuk pengalaman kalian tentang become more minimalist

Share:

1 comment:

  1. Wah, aku juga butuh dompet mini ini, deh, biar sehari-hari enggak boros. :p

    ReplyDelete