Sunday, 10 December 2017

Semasa Di Kota Tua - Nostalgia & Art


Saya teringat ucapan dari teman saya bernama Erica, "Gue suka kreasi tanah liat Ayu Larasati bagus dan lucu". Trus saya langsung penasaran dengan feeds instagramnya, betul saja hasil keramik yang dia buat bagus, unik dan touch of happines gitu. 
Tanpa sedari saya langsung ngelike hampir semua foto Ayu Larasati, keesokan harinya saya pengen banget datang ke Semasa Di Kota Tua Market. 
Setelah selesai urusan pribadi yaitu Dokter Gigi, saya langsung menuju Kota Tua. Kebetulan sampai disana enggak terlalu ramai jadi seperti biasa saya sempatkan mencari spot berfoto. Sudah lama juga saya tidak ke  kota tua, kind of reaching out a nostalgia memories. 

Lokasinya di Batavia Market, kantor pos lantai dua, serius deh ! selama saya ke kota tua, belum pernah sekalipun masuk ke dalam kantor pos. Disini saya langsung menuju mini booth Ayu Larasati pengen beli satu hasil karyanya untuk di pajang di kamar. 
Setelah capcipcup, saya memilih mug ukuran sedang dengan warna abu-abu tua dan ada warna coklat dibagian bawah mug sebagai pemanis. 

Range harga yang di jual cukup bervariasi mulai IDR 100,000 - IDR 200,000. Saya memilih mug karena bentuknya lucu dan terbayang minum teh atau kopi pakai mug ini bakal terasa ala rumahan. Nah ini dia yang saya liat dari hasil karya Ayu Larasati, she inspired by family, self appriciate, nature and home. 

 



Selain pengunjung wisatawan lokal, banyak wisatawan luar yang datang ke Semasa Di Kota Tua Market. Mereka terlihat lebih antusias dengan hasil karya muda mudi Indonesia, saya sempat  mendengar ada percakapan kerjasama gitu. Menurut saya market ini punya potensi bagus, karena konsepnya nostalgia in Jakarta with modern style.

Disini ada cemilan, handmade products using earth friendly products, produk kerajinan tangan, dan live music di jam-jam tertentu.  Memang, harga barang yang dijual lebih mahal dari biasanya tapi tenang saja mereka punya diskon khusus selama market berlangsung. Menurut saya ada harga ada rupa, saya tidak kecewa membeli mug hasil tangan Ayu Larasati dan banyak sekali barang-barang unik yang cuma bisa di beli online.

Bisa ajang liat langsung dan bertemu dengan hasil karya para founder


Adakah teman-teman yang datang ? share dong barang apa yang dibeli dan cerita seru kalian saat Semasa Kota Tua Market. Jangan lupa follow instagram mereka, karena selalu update info bazaar dan ikutan jalan-jalan sejarah di kawasan Jakarta. 
Share:

4 comments:

  1. Lucuk banget itu teko keramiknya. Banyak barang unyu buat properti foto yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rahmi,

      iyah lucu banget, akhirnya aku kepincut beli juga hihi

      Delete
  2. nice sharing, lucu lucu booth nya :)


    beauty-redemption.com

    ReplyDelete