Wednesday, 16 May 2018

Tips Merawat Wajah dengan Garnier Pure Active Sensitive

Seberapa penting cara merawat wajah ? masalah jerawat, sensitif dan memilih pelembab untuk kulit berminyak bukan hal mudah bagi saya. Itu semua karena kesehatan kulit sangat penting ! jenis kulit saya bukan ‘badak’ jadi menggunakan skin care dengan cara yang tepat harus diperhatikan betul-betul. Apalagi rutinitas saya mengendarai motor pasti rentan polusi dan debu, inilah first impression saya menggunakan Garnier Pure Active sebagai sabun muka yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Baca info lengkapnya di  perawatan wajah

Flashback sebentar nih sejak saya kuliah, awalnya saya cuek mungkin belum concern untuk merawat kulit wajah dengan skincare yang tepat jadinya gampang jerawatan. Jujur yah, karena itu saya enggak pede ditambah beberapa teman  komentar teman padahal 45% perempuan memiliki masalah jerawat. Makanya saya langsung cari tips untuk merawat kulit wajah dari berbagaimacam artikel, sekaligus saya rutin mencuci bersih apapun yang menempel kulit wajah. seperti masker motor, sarung bantal dan sapu tangan. FYI yah teman-teman apabila kalian mudah berkeringan ada baiknya membawa sapu tangan atau tisu, fungsinya menyeka kringat agar tidak diserap kembali oleh kulit wajah. 


Rutinitas menggunakan sepeda motor, debu polusi dan kotoran sudah pasti menempel di kulit wajah saya setiap hari. Walaupun sudah menggunakan masker, ketika saya bersihin wajah pasti masih ada sisa kotorannya. Dulu, saya bersihin wajah enggak pakai pelembab karena takut lengket tapi nyatanya saya salah. Itu malah membuat minyak alami kulit tidak terkontrol dan minyakan. Penyebab masalah kulit itu, banyak ! bisa dari aktifitas, makanan dan stress. Di foto ini teman-teman bisa lihat bekas jerawat masih Nampak di bagian pipi saya, kalau mulus instan saya harus menggunakan makeup yang full coverange. Tapi ini tidak bisa dilakukan setiap saat, malah muncu masalah kulit semakin kompleks.  

Kebetulan sepulang dari aktifitas di luar seharian, Garnier Pure Active adalah jawaban cara merawat kuit wajah bagi wanita Indonesia yang punya kulit sensitif.
ketika saya buka paketnya yang menggemaskan ini , ada 2 produk rangkaian yaitu Garnier Pure Active Sensitive  Cleansing Gel dan Garnier Pure Active Sensitive Serum Cream. Hal pertama saya baca dahulu penjelasan produk dari cara pakai, manfaat produk dan ingridients. Surprisely ada tulisan Hypoallergenic ini disesuaikan bagi kulit sensitif dan bisa meredakan jerawat, ukuran produk Garnier Pure Active Sensitive  pas di genggam tangan. Tutupnya pakai tube agar tidak mudah pecah atau tumpah saat travel moment. Bonus pouch edgy dan cantik bisa saya mesem-mesem sendiri jadi saying mau dipakai karena gak rela haha. Karena pouchnya sangat multifungsi saya pakai sebagai tempat skincare Garnier. 


Cara pemakaian cukup 2x, pagi dan malam. Pagi saat mandi dan malam sebelum tidur, tekstur produlk facial foam berwarna transparan atau bening dengan tekstur gel dingin saat di serap kulit. Saya pakai secukupnya, kemudian pijat pelan-pelan ke wajah. Setelah dibilas oleh air dingin, saya menggunakan Garnier Pure Active Sensitive Serum Cream  teksturnya cream dan ringan, mudah menyerap dan mampu melembabkan kulit wajah sepanjang hari gak ada sensasi lengket setelah penggunaan. Serum cream ini juga bagus sebagai pelembab kulit sensitif dan berjerawat.
Penggunaan Serum Cream hanya di beberapa titik, pertama bagian pipi, karena saya banyak sekali bekas jerawat dan bisa mengontrol minyak wajah. Kalau sudah siang, saya berminyakan banget padahal lagi gak pakai makeup loh. 

Setelah seharian menggunakan produk ini, saya cukup puas karena tidak ada sensasi ‘ketarik’ ataupun kesat di wajah malah lebih segar. Kandungan ekstrak Daun Hazel menjadi keunggulan utama, karena bisa menenangkan kulit yang berjerawat, membersihkan kotoran minyak penyebab jerawat dan meredakan jerawat. Sensasi segernya bikin relax, moment paling favorit saat cuci muka malam hari buat saya sebelum tidur kita harus lebih ekstra merawat kulit wajah karena waktunya kulit beregenerasi saat tidur. Jangan lupa saat mengampilkasikan Serum cream, sambil di tekan pelan biar lebih menyerap.

Dengan harga terjangkau Cleansing gel yaitu Rp 15,000 dan Serum Cream Rp 39,100 semua kalangan bisa mendapatkan di Drugstore, kalian bisa cek di Guardian, Watson dan Century terdekat yah.  








Menurutku  perawatan dari Garnier Pure Active Sensitive praktis, apalagi saya tipekal ‘ demen ‘ perawatan yang seperlunya cukup pakai dua produk saja. Jangan lupa kebersihan tangan dijaga karena apabila tangan kotor kemudian pegang wajah itu menimbulkan jerawat. Mulai sekarang saya ingin tampil lebih pede dengan happy face !


Tips kecantikan ala saya, pertama kenali dahulu jenis kulitmu.
-          Kedua jangan asal menggunakan produk skincare,
-          ketiga mengkonsumsi sayur dan buah agar kulit tidak dehidrasi,
-          keempat kurangin menyentuh wajah sebelum mencuci tangan,
-          kelima menggunakan Garnier Pure Active sebagai pelembab untuk kulit sensitif dan sabun muka yang cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat


Mendapatkan kulit wajah yang bersih dan sehat butuh proses karena ini adalah #mysensitiveissue jadi buat teman-teman ayo join bersama Garnier Pure Active Sensitive dan share pengalaman kalian tentang #mysensitiveissue tentang kulit sensitif yang bikin kalian gak pede !

Teman-teman jangan lupa follow social media Garnier, karena mereka update sekali tentang informasi produk dan tips tentang wajah.


Share:

0 comments:

Post a Comment