Tuesday, 29 November 2016

ME TIME ITU PENTING !



Sadar gak sih, wanita saat ini semakin sibuk dengan berbagai macam aktifitasnya. 
Dari wanita dewasa produktif sampai Ibu rumah tangga. Apapun aktifitasnya itu adalah rutinitas kehidupan, kadang aku gemes liat seseorang yang terlalu sibuk karena dia punya waktu untuk 'Me Time 'gak ya ?

Menurut aku moment Me Time adalah sebuah comfort zone. Kita bisa bebas memilih aktifitas favorit tanpa adanya paksaan dan deadline hihihi. Cara menikmati 'Me Time' setiap orang pasti berbeda-beda karena didasari kebutuhan, selera, waktu dan lokasi. 
Aku pernah beberapa bulan enggak 'Me Time' alhasil sering baper, mumet sendiri dan susah banget cari inspirasi tulisan di blog. 

Apa sih 'Me Time' 
Relaksasi, ada saatnya diri kita sendiri harus libur dari penatnya aktifitas. Memberikan reward untuk diri sendiri karena telah menyelesaikan kewajibannya. Menurut Webmd Boots Women's Health Guide. "Taking time of yourself has psychological and physical benefits. If you give yourself a break you'll feel refreshed and happier ". 

Tuh kan, pentingnya sebuah 'Me Time' karena langsung berdampak dalam kehidupan pribadi maupun sosial, relaksasi enggak perlu ribet atau mahal. Cukup kamu niatkan saja atau pikirkan apa sih hobi kamu yang belum sempet dilakukan. Nah, sekarang aku akan sharing 'Me Time' yang sering aku sudah aku lakukan saat waktu senggang atau on schedule

1. Cuci Mata di E-Commerce 
Jujur saja aku hobi belanja di Website E-commerce karena, praktis dan lengkap. 
Kalau lagi mager aku cukup searching aja lewat gadget, trus klik Harbolnas Zalora
Sekarang E-commerce canggih, dari detail foto saja kita sudah tau bahan material produk tersebut. 

2. Reading Time
Punya majalah ataupun buku yang sempet kebeli tapi belum kebaca, inilah saatnya kamu menamah informasi-informasi ringan dari buku ataupun majalah yang kamu suka. 

3. Quotes Time
Isi hati bisa kamu ungkapkan lewat Quotes, bisa tulis sendiri ataupun searching di google lalu jadikan salah satu Quotes sebagai motto hidup. Aku sering lho, cari quotes #akubanget trus jadiin wallpaper di smartphone

4. Movies Marathon with friends or family 
Kalau kamu Full Time Mom, moment Movie Marathon adalah waktu terbaik kamu bisa menikmati nonton filem bareng si kecil di rumah ataupun ke bioskop terdekat. 

5. Beauty Rescue 
Orang-orang sering berkata 'cantik itu gak perlu mahal'. kalian setuju gak ? kalau aku setuju. 
Jangan lupa sebagai wanita, perawatan itu wajib ! namun sesuaikan dengan bugdet ya. 
Kebetulan rumahku deket kampus, jadi banyak salon kecantikan ataupun body treatment dengan harga paket sangat affordable khas kantong mahasiswa. 
Atau perawatan sendiri di rumah seperti bikin DIY masker alami dari buah juga seru loh. 
Ohnya sekarang kan lagi jamannya Beauty Enthusiast, gak ada salahnya kita tambah referensi atau skill makeup diri sendiri dari youtube channel mereka. 

Menikmati waktu 'Me Time' bukan berarti harus selalu sendirian, tapi bisa melakukan kegiatan menyenangkan bersama keluarga, pasangan, teman ataupun personal. Itu semua tergantung dari selera dan kenyamanan diri sendiri. Berikan komitmen kepada diri sendiri bahwa sempatkanlah waktu 'Me Time'. Nyakin deh, aura positif di dalam diri kita bakal lebih terpancar saat berada di lingkungan sekitar kamu. 

Gimana ? mudah kan. Share dong 'Me Time' ala teman-teman seperti apa ? 
Share:

27 comments:

  1. Aku juga termasuk orang yang mementingkan me time 😀 kalau nggak me time suka mudah tantrum dan badmood. Me time ku bisa quality time sendiri atau sm orang lain, nonton drama korea, ngeblog atau tidur. Nggak semuanya dilakukan bareng sih. Tapi sesuai mood aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Erny,

      aku sekarang lagi ngekor mulu nih, lagi selesaiin serial Doctors.
      setuju loh, kalo gak ada me time sesuai selera jg ya. kadang pengen update medsos atau movie time :)
      btw lg ntn serial korea apa nih ? hihi

      Delete
  2. Kalau saya mah me time nya tiduuurrr krn jarang bisa tidur 8 jam hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Hai Turis Cantik,

      gemes deh nama ya hihi. Tidur ya, waktu terleha leha sedunia itu..
      sambil maskeran pewe deh :D

      Delete
  3. Aku paling senang cuci mata di e-commerce.. soalnya bisa dilakukan kapan saja ..ptaktis dan kalo ada barang yg sesuai kebutuhan bisa langsung dibeli..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rita,

      cuss kan yaa... gak sempet jalan ke mall. bisa cuci mata di e commerce :D
      ku juga mba, apalagi diskon langsung tag ke favorite hihi

      Delete
  4. Setujuuuuuuu!!! Me Time mah penting bgt...
    Nomor 1,2, 5 saya suka saya suka
    tambah nge-craft, masak sama bobo kali ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Nyonya Malas hihi.....

      bisaaaaaa.. masak alternatif crafing rasa makanan hihi

      Delete
  5. Me time semenjak tunangan jadi susah, gatau... pasti aja harus apa-apa konsul, minta persetujuan. Beda zaman single, mau gimana aja bebas ^^


    christinauntari.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Christina,

      Mungkin bisa ajak movie marathon, atau cooking time sama-sama :)

      Delete
  6. Setuju Sheilaaa.. nah bedanya aku sebagai full time mom justru baru bisa me time di rumah kalo anak lagi bobo :))) baru deh bisa nonton movie kesukaan di rumah tanpa diganggu anak yang pengen nonton Kung Fu Panda :D atau kalao lagi ke luar ikut ke event2 blogger atau beauty deeh, anak dititipin ke ayahnya bentar hahaha .. (judulnya bukan "me" sih tapi "us time" yang bikin happy ibu nya) hhihih

    www.inkaparamita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba Inka,

      kung fu panda emang kocaak sih, ngakak terus aku haha.
      untuk seorang ibu, pas anak tidur waktu paling bebas yaak :D

      Delete
  7. Setuju banget kalo me time itu penting, aku akhir-akhir ini lagi seneng me time rewatching serial friends, lumayan ngilangin penat soalnya bisa bikin ketawa-ketawa lepas atau nangis sendirian

    sdprawita.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Fira,

      jadi kangen serial friends deh, dulu sering ntn tp udah lupa sekarang :D
      happy watching ...

      Delete
  8. yupppzz me time ntu pnting haha krn ak jomblo si jdny byk py me time y buahahahaha #YaSalam

    ReplyDelete
  9. Akhir-akhir ini punya me time rasanya susah, deh. Dikejar deadline tugas kuliah mulu, nulis blog aja nyempet-nyempetin banget kalau ada celah. >.<
    Me time buat aku sih biasanya nge-mall (yang ujung-ujungnya pasti shopping juga wkwk) atau nonton drakor, haha. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Zahra,

      semangaaaat nuget yaa.. #bahasa aku pas nugas kampus
      tiatiii jajan mata, pulang berkantong hihi

      Delete
  10. Me time aku selain baca buku, pampering skin pakai masker dan scrub juga tidur sih hehe.
    Nonton film kadang2, tapi kalau kdrama iya hahaha :D

    www.destywidy.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Desty,

      Beauty rescue must on it ! btw lg kdrama apa nih ? ak lg ntn doctors hihi

      Delete
  11. pingin juga belajar dari beauty anthusiasts di youtube. belum pernah kepikiran belajar dandan sebagai me time :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dama,

      hihi itu kebiasaan aku, seru loh nonton ya. cobain ya

      Delete
  12. Me time buatku udah rutin tiap senin & kamis, sekalian puasa sekalian menjadwal buat merawat diri misal scrubbing wajah, maskeran, potong kuku, mandi sore pake air anget. Nyaman bangeeeeeet :)

    ReplyDelete
  13. me time anak kuliahan semester akhir lebih sering jalan-jalan ke mall tanpa tujuan yang jelas dan cari tempat nongkrong buat bengong mikirin skripsi XD
    salam kenal ya,
    Aku udah follow kamu, kalo boleh follow balik aku yaa..
    Makasih sebelumnyaaaa
    waynblog.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Oktafiani,

      salam kenal juga, setuju muter muter di mall sampe pegel. semua store di masukin apalagi dept store haha.
      noted, have been followed u

      Delete
  14. hi mbak salam kenal,
    kalau saya biasanya me time nya ngabur ke salon, massage atau facial. tapi engga berani sering-sering, nanti jadi boros malah ga jadi relax, hahaha

    ReplyDelete